bagikan

Kamis, 06 Juni 2013

Tips Cara Memilih Model Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

 yang perlu diperhatikan adalah memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah seorang wanita, sebab bila pemakaian jilbab yang kurang pas dengan bentuk wajah Anda, maka akan terlihat terlalu dipaksakan, dan sebagai akibatnya penampilan akan sedikit menjadi tertanggu. Lalu seperti apa cara memilih jilbab yang sesuai dengan bentuk wajah? Berikut ini adalah keterangannya akan disampaikan kepada Anda:

Wajah Oval
Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval, maka Anda adalah seseorang yang bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Meski demikian perlu diperhatikan perpaduan yang pas dan tepat antara warna jilbab dengan warna kulit Anda saja. Bila pemilihan warna jilbab dan warna kulit Anda sudah sesuai, maka tentu saja penampilan Anda akan terlihat semakin modis.

Wajah Persegi
Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah persegi, maka sebaiknya gunakan jilbab rounded shape yang akan membingkai wajah menjadi lebih lembut dan menghilangkan garis-garis tajamnya. Hindari menggunakan warna-warna keras dan menyolok. Gunakan warna soft atau layer sehingga wajah terlihat lebih full.

Wajah Bulat
Bagi seseorang yang memiliki wajah bulat, maka harus lebih selektif dalam memilih jilbab, sebab dengan kesalahan pemilihan jilbab dapat membuat wajah Anda akan terlihat kembung dan gemuk. Sebagai tips untuk Anda yang memiliki wajah bulat, maka hal itu dapat disiasati dengan undercaps yang mudah ditemukan di pasaran. Bagi Anda yang memiliki rambut panjang, maka kemudian dapat menggunakan undercaps tersebut, tetapi upayakan agar jangan dicepol atau dikonde karena akan memberikan kesan kepala menjadi bulat. Ikat jilbab, kemudian di bagian pipi bisa ditarik hingga separuh bagian pipi menjadi tertutup, dengan demikian maka Anda akan tampak terlihat mungil. Meski demikian pastikan juga bahwa Anda merasa nyaman dan tidak sesak. Selanjutnya Anda bisa juga memasukkan sisa jilbab atau menghiasnya dengan bros. Selain itu jilbab yang cocok adalah jilbab yang ada pet atau jilbab yang menggunakan ciput, sehingga wajah akan terlihat dengan kesan panjang. Selebihnya Anda juga dapat menggunakan bahan loose/jatuh, sehingga memberikan efek wajah lebih ramping.

Wajah sempit/kecil
Untuk wajah kecil, Anda dapat menggunakan aksen turban, gunakan aksen loose dengan pilihan bahan yang jatuh, dan jangan menutupi bagian pipi sehingga bagian wajah bisa stand out.

Wajah dengan jidat lebar
Untuk jidat lebar, Anda dapat menggunakan inner/bandana untuk menutupi bagian luar sisi kanan dan kiri jidat dengan aksen silang, hal ini dimaksudkan untuk memberikan efek jidat lebih kecil.

Wajah dengan pipi tembem
Untuk pipi tembem, Anda dapat menggunakan inner/bandana dan tutup sampai bagian bawah telinga, sehingga inner/bandana dapat menutupi sebagian sisi atas pipi; dan jilbab dengan bahan yang loose. Pipi yang tembem bisa juga disiasati dengan penggunaan make up dengan mengaplikasikan shadding pipi.

Wajah Lonjong atau Panjang
Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah lonjong atau panjang, Turkish style adalah pilihan yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang. Dalam hal ini Anda boleh menggelung rambut agar bentuk kepala terlihat lebih bagus dan seimbang dengan wajah. Untuk wajah lonjong buat volume di bagian kepala, misalnya gaya turban, atau bisa juga gunakan inner bandana dengan aksen bertumpuk, untuk menyeimbangkan wajah.

Wajah Kotak/Segitiga
Bagi pemilik wajah kotak/segitiga dapat menggunakan jilbab bentuk bulat untuk menyamarkan garis wajah, sehingga akan terlihat lebih anggun. Sebaiknya hindari penggunaan warna yang mencolok dan gunakanlah warna pastel atau soft.

Tips Umum:
Dalam pemilihan jilbab sebaiknya pilihlah yang berbahan katun asli sehingga nyaman dan tidak panas saat dikenakan. Terlebih jilbab berbahan katun akan membantu kulit kepala dan rambut agar tetap bernafas lega.











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Saran dan Masukan..? mari silahkan diisi ya...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Advertising Friends

 photo banner-shar-1.jpg